Jumat, 02 Januari 2009

PKS Targetkan Kumpulkan Rp2 Miliar Untuk Palestina

Aksi damai Partai Keadilan Sejahtera yang berlangsung Jumat siang di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta ditargetkan dapat mengumpulkan dana hingga Rp2 miliar yang akan disumbangkan bagi perjuangan rakyat Palestina.

Keterangan pers koordinator aksi Tubagus Arif yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat, menyatakan aksi yang diklaim akan diikuti oleh 200.000 kader partai itu dari Jakarta dan sekitarnya selain diwarnai dengan penyampaian aspirasi berupa kecaman atas serangan Israel di jalur Gaza juga akan dilakukan pengumpulan sumbangan bagi warga Palestina melalui program "One Man, One Dollar Save Palestina".

Dana hasil penggalangan rencananya akan diserahkan kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dengan target capaian Rp2 miliar.

"Mungkin termasuk kecil, tapi rasa solidaritas dan doa rakyat Indonesia kami yakin akan mampu menguatkan rakyat Palestina menghadapi kekejian Israel," kata Tubagus.

Hingga pukul 15.45 WIB, Jalan MH Thamrin dari arah Blok M menuju Monas dipenuhi oleh ribuan kendaraan roda empat dan roda dua dari peserta aksi damai.

Tidak ada komentar:

Joint With